Putung Rokok atau Tegesan

Putung Rokok atau Tegesan biasa juga disebut dengan otis adalah sisa batang rokok yang telah dihisap namun masih tersisa sedikit bagi rokok kretek dan atau tersisa gabusnya bagi rokok jenis filter. 

Putung rokok .. biasanya dimanfaatkan oleh para pecandu rokok yang keranjingan , kedanan , akan sisa tembakau yang konon masih memiliki kandungan nikotin dan tar yang lebih dahsyat jika dibandingkan dengan olahan utama. 

Terutama jika putung rokok tersebut masih bersih atau kering tidak tercampur atau terbuang berserakan ditempat basah dan terbuka selama beberapa waktu lamanya. sehingga kadar tar dan nikotin serta tingkat kekeringan atau kerenyahan tembakau masih terasa.

Namun adakalanya dan seringkali Putung rokok dan atau tegesan serta sering juga disebut otis tersebut sudah tidak memiliki rasa seperti aslinya dan dimanfaatkan sebagai campuran tembakau yang terasa kurang nikmat.

Tentu saja bagi para penggemar Putung Rokok atau Tegesan yang seringkali memanfaatkan sisa tembakau untuk campuran bako agar rasana lebih nikmat harus pintar - pintar memilih dan memilah putung rokok yang mereka temukan, tidak serta merta mengambil semua putung rokok dan atau tegesan yang mereka temukan dan akan mereka manfaatkan, kecuali bagi para pemungut putung rokok dan atau tegesan yang ingin memanfaatkan filter dari putung rokok yang masih tersisa, tentu saja para pemungut otis atau tegesan yang ingin memanfaatkan filter rokok yang dibuang harus juga memilih dan memilah putung rokok yang bersih dan bebas dari kuman.
Previous
Next Post »