Antara Janda Dan Duda

Janda dan duda adalah dua orang jenis manusia yang menyandang predikat single parent, kehadiran atau julukan janda dan duda terjadi atau tersematkan kepada laki laki jika duda dan janda jika dia seorang wanita. 

Sedangkan single parent disematkan kepada seorang janda atau duda yang secara kebetulan mengasuh anak hasil dari hubungan mereka selama beberapa tahun. 

Janda atau duda sebenarnya bukanlah sebuah predikat atau julukan yang tabu dan hina serta bisa dipandang kurang baik oleh seseorang melainkan sebaliknya karena sudah banyak makan asam garam dalam kehidupan, mereka baik janda maupun duda sebenarnya sudah bisa menilai antara baik dan buruk dalam menjalani kehidupan berumah tangga. 

Ibarat kata mereka baik janda maupun duda sudah pernah jatuh kedalam lubang dan tentunya dalam pikiran dan hati mereka akan berpikir jauh ke depan jika ingin dan atau akan membina mahligai rumah tangga untuk yang kedua kali. 

Dalam kehidupan janda dan duda sebenarnya tidak jauh berbeda dengan remaja atau manusia yang masih singgle pada umumnya yang membedakan kemudian adalah sudah tidak ada rasa risih atau malu terhadap sesuatu yang terlihat mungkin kurang pantas bagi remaja pada umumnya. 

Hanya prihatin bagi mereka yang beragama dan mungkin agak sedikit menghela nafas bagi mereka yang acuh tak acuh karena mereka juga sudah pernah mengalami , merasakan dan menikmati.
Previous
Next Post »