Bekicot Halal Atau Haram

 
Bekicot atau kul atau siput dan apapun itu sebutannya ditempat lain adalah sejenis binatang yang mungkin bagi sebagian orang terlihat menjijikkan, karena binantang ini berlendir dan tinggal ditempat yang jorok dan kotor. 

Mungkin telah banyak bahasan ulama tentang hewan yang satu ini dan mendapatkan kesimpulan dari bahasan tentang halal dan haramnya binatang ini ... 

Namun ... tentunya kita sebagai makhluk hidup yang cerdas dan bisa berpikir mampu kemudian untuk memilih dan memilah seperti kata para ulama dan tokoh agama mana yang baik dan mana yang buruk. 

Kita juga harus dapat membedakan mana makanan manusia dan mana makanan binatang, sebagai suatu siklus yang harus dilindungi demi untuk menjaga siklus kehidupan manusia juga. 

Kul atau bekecot adalah binatang yang biasa dimakan oleh binatang lain seperti ikan lele atau sejenisnya ... ketika ikan lele masih banyak ditemukan disungai atau atau dirawa - rawa ... dan ditempat lain kita temukan orang atau manusia makan kul atau bekecot .... apakah mereka kurang akalnya ...? karena ikan masih banyak ... bukankah lebih baik kul atau bekecot diberikan kepada ikan lele dan ikan lele diberikan kepada manusia ...?

Jika ditanya kesimpulannya Bekicot halal atau haram ... kasihkan kepada ikan lele ... manusianya suruh makan ikan lele ..
Previous
Next Post »