Asbak

Asbak adalah sebuah tempat untuk membuang putung rokok sementara atau tempat untuk membuang sisa tembakau rokok yang telah dibakar akibat adanya daya hisap yang dimulai dengan menyalakan bagian atas rokok dengan korek api. 

Sisa dari batang rokok yang dibuang kedalam asbak ini ada dua macam yakni : 

1. Putung Rokok 
2. Cecekan / abu rokok

Bagi pecinta rokok dan atau pecandu rokok asbak adalah teman yang tidak bisa dihilangkan atau dipisahkan dari tempat mereka berada. asbak seolah menjadi sebuah wadah yang menghiasi tempat tongkrongan para pecandu rokok yang tanpanya (asbak) putung rokok dan atau sisa abu rokok akan berserakan kemana mana dan mengotori setiap sisi dan atau disekitar lantai tempat para pecandu rokok biasa nongkrong atau konkow - konkow. 

Asbak bisa terbuat dari bahan apapun baik dari tanah liat , bambu, kayu , kaca , plastik , akar , maupun besi yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai wadah yang dibentuk menurut keinginan para pengrajin asbak. 

Ada yang berbentuk segitiga , ada yang berbentuk kotak , silinder maupun bentuk lain yang bermacam - macam tergantung selera dan atau kebutuhan termasuk dalam hal ukuran. 

Asbak ...
Previous
Next Post »